30 September 2020 13:33 wib

 

Dalam berbagi kebersamaan di masa pandemi  covid -19, HMJIP UINSU melakukan pengabdian masyarakat di Rumah Pintar Anak Soleh (RPAS) Al-Ikram Kelambir V Tanjung Gusta Medan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat, 25 September 2020. Dalam pengabdian tersebut disamping memperat Silaturahmi, juga dilakukan kegiatan seperti memberikan bantuan uang dan pembagian masker kepada anak-anak yatim RPAS Al-Ikram, pembenahaan Gubuk Literasi serta  story telling kepada anak-anak RPAS.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Yayasan RPAS Al Ikram Umi Eva, anak-anak RPAS dan mahasiswa yang tergabung dalam himpinan mahasiswa jurusan ilmu Perpustakaan UINSU Medan. Dalam sambutannya, Umi Eva mengucapkan terimakasih atas partisipasi mahasiswa dalam membantu anak-anak RPAS di masa pandemi covid-19 baik dalam bentuk materi maupun sharing pengetahuan. Beliau mengharapkan kegiatan ini tetap terjalin baik dalam masa pandemik maupun tidak.

Muhammad Nauval Daffari sebagai ketua PEMA HMJIP menambahkan bahwa kegiatan pengabdian masyakat sebagai bentuk implementasi dharma perguruan tinggi yang mana mahasiswa berperan serta dalam membantu dan meningkatkan pengetahuan masyarakat terutama dalam bidang literasi dan minat baca.