15 Mei 2020 10:44 wib

Medan, 14 Mei 2020, Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan UIN Sumatera Utara periode 2020 mengadakan sebuah Webinar Nasional dengan tema "Peran Pustakawan dan Perpustakaan dalam situasi Pandemi Covid-19". Webinar ini di hadiri oleh beberapa kalangan mulai dari Mahasiswa, Pustakawan dan Dosen yang antusias mengikuti webinar ini.

Pemateri pertama pada webinar ini yaitu Dra. Retno Sayekti M.Lis yang membahas tentang peran pustakawan dalam menghadapi situasi Covid-19 ini dengan memasukkan materi tentang Big Data di dalamnya. Kemudian dilanjutkan oleh pemateri kedua yaitu Triana Santi, S.Ag, SS, MM dengan materi peran perpustakaan dalam mengahadapi situasi Covid-19 ini. 

Acara ini juga di moderator oleh Yusniah, M.A selaku dosen ilmu perpustakaan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara dan Kiki Fatmala sebagai ketua panitia sekaligus Kabid Keilmuan Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan UIN Sumatera Utara Periode 2020.

Diharapkan melalui Webinar ini jurusan ilmu perpustakaan serta Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan UIN Sumatera Utara ini bisa di kenal lebih luas lagi serta dapat menjadi panduan bagi pustakawan serta perpustakaan dalam menghadapi situasi Covid-19 ini.

 

 

Materi:

1. Dra. Retno Sayekti, MLIS. "Pandemi COVID-19: Memaksimalkan peran pustakawan dalam era Big Data": download disini 

2. Triaba Santi, S.Ag., SS., MM. "PERAN PERPUSTAKAAN DALAM SITUASI PANDEMI COVID 19" download disini