21 Oktober 2019 12:38 wib
  • akademik

UINSU MEDAN – Kamis, 17 Oktober 2019, Program Sudi Ilmu Perpustakaan UIN SU Medan telah mengadakan Kuliah Umum (Stadium General) sekaligus seminar nasional dengan mengusung tema “Membangun Perpustakaan Perguruan Tinggi di Era Revolusi Industri 4.0”.

(Foto 1: Pemberian Kenang-kenangan kepada Narasumber oleh Dekan Faklutas Ilmu Sosial)

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial Prof. Dr. Ahmad Qorib, M.A. dan dihadiri oleh 100 peserta dari kalangan Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan mahasiswa/i prodi ilmu perpustakaan. Sementara itu, kegiatan yang dipandu oleh moderator Abdi Mubarak Syam, M.Hum., dosen prodi Ilmu Perpustakaan UINSU ini, menghadirkan 2 narasumber nasional masing-masing adalah Ir. Abdul Rahman Saleh, Dip.Lib., M.Sc. seorang Pustakawan Ahli Utama dari Institut Pertanian Bogor, dan Wahfiuddin Rahmad Harahap, M.A., praktisi perpustakaan dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

(Foto 2: Pemaparan Materi oleh Ir. Abdul Rahman Saleh, Dip., Lib., M.Sc.)

(Foto 3: Penjelasan Materi oleh Wahfiuudin Rahmad Harahap, M.A.)

Selanjutnya, Ketua Prodi Ilmu Perpustakaan Dra. Retno Sayekti, M.LIS mengatakan dalam sambutannya bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah selain memperkenalkan bidang keilmuan prodi kepada para mahasiswa baru, juga untuk mengkaji lebih dalam tentang bagaimana seorang pustakawan maupun praktisi perpustakaan harus mampu bersaing di era digital saat ini.

(Foto 4: Antusias Peserta dalam Mendengarkan Narasumber)

(Foto 5: Peserta Stadium General dan Seminar Nasional bertanya kepada Narasumber)

Kemudian, kegiatan yang dilaksanakan di Aula Gedung Pusat Bahasa UIN Sumatera Utara Medan ini, diakhiri dengan sesi poto bersama seluruh peserta seminar dan para narasumber. (admin-ilper)

(Foto 6: Sesi foto bersama dengan narasumber diakhir acara)