01 Oktober 2019 21:32 wib

Kegiatan Pertemuan pembaca dan penulis tahun 2019  Kota Medan ini diselenggarakan oleh Perpustakaan Kota Medan. Kegiatan ini berlangsung mulai dari tanggal 17 – 18 September 2019 di Aula Perpustakaan Kota Medan. Narasumber yang diundang dalam kegiatan ini adalah Dsoen dan Sekretaris Prodi Ilmu Perpustakaan FIS UINSU Medan Abdul Karim Batubara, M.A., Kepala Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU),  Muhammad Arifin, M.Pd., dan Aditya S.T dari forum penulis kota Medan.

Peserta dalam kegiatan ini merupakan mahasiswa dari beberapa Universitas di Kota Medan, seperti Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial UIN Sumatera Utara, Mahasiswa UMSU, dan Mahasiswa prodi Ilmu Perpustakaan USU Medan. Selain itu peserta yang mengikuti kegiatan ini juga berasal dari beberapa sekolah menengah atas (SMA), seperti siswa SMA Harapan, SMK Martadinata dan MAS Astiyah.

Kegiatan Pertemuan Pembaca dan Penulis Kota Medan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah pembaca dan penulis yang ada di Kota Medan. Selain itu kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan jumlah kunjungan di Perpustakaan Kota Medan yang akan berpengaruh pada peningkatan minat baca di kalangan siswa, mahasiswa dan masyarakat umum. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan lebih banyak lagi melahirkan pembaca dan penulis baru yang ada di Kota Medan khususya bagi remaja dan mahasiswa.

(penyampaian materi oleh Bapak Arifin)