12 September 2019 23:51 wib

Dalam menyambut kedatangan mahasiswa/i baru, setiap tahunnya UIN Sumatera Utara mengadakan masa PBAK (Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan). Kegiatan PBAK ini dilaksanakan selama 3 hari. Mulai tanggal 2 September – 4 September 2019. Hari pertama PBAK ini dilaksanakan di Kampus I UIN Sutomo, sedangkan hari kedua dan ketiga PBAK diserahkan kepada masing-masing Fakultas dan Jurusan yang dilaksanakan di Kampus II UIN Pancing.

Begitu semangat dan semaraknya Mahasiswa/i baru dalam menjalankan kegiatan PBAK ini. Begitu juga Mahasiswa/i baru Prodi Ilmu Perpustakaan. Kurang lebih 166 Mahasiswa/i prodi Ilmu Perpustakaan yang mengikuti kegiatan PBAK ini dengan semarak. Di hari ketiga pelaksanaan PBAK, Mahasiswa/i Prodi Ilmu Perpustakaan mendapatkan beberapa materi penting dari Dosen-dosen Ilmu Perpustakaan. Materi-materi tersebut mencakup pengenalan tentang dunia Ilmu Perpustakaan dan penggunaan portal Mahasiswa serta sarana pembelajaran E-Learning.

Salah satu dosen yang menyampaikan materi mengenai proses pembelajaran di Prodi Ilmu Perpustakaan adalah Sekretaris Jurusan Ilmu Perpustakaan, Bapak Abdul Karim Batubara, MA. Dalam materinya beliau menyampaikan bahwasanya dalam proses pembelajaran di Prodi Ilmu Perpustakaan akan menggunakan internet dan pemanfaatan alat  teknologi informasi dalam mengakses segala informasi dan pengolahan informasi. Setiap Mahasiswa dituntut mahir menggunakan komputer dan sarana pendukung lainnya agar dapat terus mengikuti perkembangan zaman dan kemajuan teknologi informasi.

(Suasana penyampaian materi dan perkenalan dosen Ilmu Perpustakaan kepada Mahasiswa baru)

(Penyematan almamater kepada Mahasiswa baru oleh Dekan FIS kepada perwakilan Mahasiswa setiap jurusan di FIS)(Kegiatan Penutupan PBAK oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Makan bersama)

(Foto bersama Mahasiswa dengan Dosen Prodi Ilmu Perpustakaan)