12 Agustus 2019 08:51 wib

Rabu, 31 Juli 2019, Perpustakaan Kota Medan mengadakan kegiatan pertemuan dengan semua anggota perpustakaan se-Kota Medan. Kegiatan ini dilaksanakan langsung di Perpustakaan Kota Medan. Peserta yang mengikuti pertemuan ini adalah kalangan Mahasiswa, pelajar dan umum. Pemateri dalam kegiatan pertemuan ini adalah Bapak Abdul Karim Batubara, MA., Bapak Abdi Mubarak Syam, M.Hum., dan Ibu Miftahul Jannah, MA. Kegiatan pertemuan ini bertujuan sebagai forum silaturahmi antar sesama anggota perpustakaan dan sebagai sarana pembangunan dan perbaikan layanan di Perpustakaan Kota Medan.

Perpustakaan Kota Medan merupakan perpustakaan yang dijadikan sebagai pusat informasi di kota Medan. Berbagai perbaikan dan peningkatan sangat penting dilakukan oleh pihak perpustakaan. Tujuannya agar semua pengguna perpustakaan puas akan pelayanan yang diberikan pihak perpustakaan. Kegiatan pertemuan anggota perpustakaan ini juga ditujukan agar meningkatnya jumlah kunjungan pengguna ke perpustakaan.

Salah satu hal yang dapat dikutip dari pertemuan tersebut mengenai minat baca yang telah disampaikan oleh Pak Abdi Mubarak Syam, M.Hum. Faktor terbesar kurangnya minat baca adalah rasa ketidaksabaran dan lemahnya sistem pendidikan Indonesia dalam hal penggerakan minat baca. Solusi yang dapat dilakukan adalah dengan menjadikan guru di sekolah sebagai motivator. Yang dimana setiap guru menerapkan cara membaca dan memahami isi bacaan kepada siswa sehingga siswa tersebut  dapat menceritakan ulang isi bacaan dengan versi mereka sendiri.