10 Juli 2019 00:13 wib

Dalam rangka menyemarakkan kegiatan Festival Gema Literasi 2.0, Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan semester VI UIN Sumatera Utara melaksanakan kegiatan Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah pada Sabtu, tanggal 29 Juni 2019. Kegiatan workshop ini dilaksanakan di Gedung Aula Pusat Bahasa UIN Sumatera Utara. Peserta yang mengikuti workshop ini tidak hanya dihadiri oleh Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan, melainkan mahasiswa prodi lain di lingkungan UIN Sumatera Utara. Peserta lainnya merupakan beberapa anak Sekolah Menengah Atas (SMA) yang turut memeriahkan kegiatan ini.

Narasumber pada kegiatan workshop ini adalah Abangda Tri Bayu Purnama, SKM, M.MED, SCI. Abangda Bayu ini merupakan dosen di Fakultas Kesehatan Masyarakat UIN Sumatera Utara yang dimana beliau sudah banyak mengikuti kegiatan-kegiatan perlombaan karya tulis ilmiah bahkan sampai ke Negara Sakura, Jepang. Kegiatan workshop ini dilaksanakan semata-mata untuk memberikan pelatihan juga motivasi bagi mahasiswa prodi Ilmu Perpustakaan agar memiliki semangat dan termotivasi untuk menulis.

Setelah mengikuti kegiatan workshop ini, para peserta dapat mengikuti perlombaan karya tulis ilmiah yang diadakan langsung setelah kegiatan workshop berakhir. Setiap peserta dapat mengikuti perlombaan karya tulis ilmiah dengan syarat dan ketentuan yang telah diberikan. Hasil pengumuman akan disampaikan oleh panitia di e-mail masing-masing peserta.

Registrasi Peserta

Pembukaan oleh Ketua SEMA FIS UINSU

Pembukaan oleh Ketua DEMA FIS UINSU

Pembukaan oleh Ketua HMJIP UINSU

Penyampaian Materi oleh Narasumber

Penyerahan Cenderamata kepada Narasumber