17 Juni 2019 10:50 wib
  • pendidikan

Dalam rangka Pengembangan keilmuan dan meningkatkan pemahaman terhadap perkembangan para pembaca dan penulis khususnya di Medan serta memahami industri buku, para dosen prodi ilmu perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial UIN Sumatera Utara yaitu Abdul Karim Batubara dan Franindya Purwaningtyas mengikuti kegiatan Pertemuan penulis, pembaca dan penerbit serta pelantikan pengurus penulis, pembaca dan penerbit Sumatera Utara periode 2019-2022 di Hotel Madani.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Perpustakaan Arsip Daerah Sumatera Utara pada tanggal 11 - 12 Juni 2019 di Hotel Madani. Kegiatan ini diisi dengan acara seminar, diskusi dan talkshow seputaran tentang dunia perindustrian buku , perkembangan para penulis, minat baca, literasi dengan melibatkan para narasumber dari penerbit, penulis dan pustakawan serta diikuti para penggiat literasi, komunitas penulis sastra, pustakawan, penerbit dan dosen. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Perpustakaan
SUMUT Bapak Ir. Halem Purba, MM. Dalam sambutannya beliau mengharapkan dengan adanya pertemuan para penulis, pembaca dan penerbit serta pelantikan pengurus , agar kedepan di Sumatera Utara muncul para penulis-penulis baru dan banyak buku-buku yang diterbitkan oleh IKAPI Sumatera Utara yang berasal dari tema lokal Sumatera Utara serta munculnya pembaca-pembaca yang akan memunculkan penulis dan buku-buku yang akan diterbitkan. Diakhir kegiatan Kepala Dinas Perpustakaan Sumatera Utara Ir. Halem Purba, MM melantik para pengurus penulis, pembaca dan penerbit Sumatera Utara periode 2019-2022 yang mana dalam pengurus tersebut terdapat dosen prodi ilmu perpustakaan Abdul Karim Batubara dan Franindya Purwaningtyas menjadi turut menjadi anggota .