20 Mei 2019 12:27 wib

Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan FIS melalui Bidang Keilmuan mengadakan diskusi ilmiah mingguan pada hari Jum’at, 17 Mei 2019 di Ruang Sidang Fakultas Ilmu Sosial. Adapun tema yang diangkat mengenai kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

Materi yang didiskusikan berangkat  atas berbagai saran dan masukan dari teman-teman khususnya Mahasiswa/I Semeseter II yang masih kesulitan memahami tugas pokok kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) seperti Critical book Review, Critical Journal Review, Mini Research, Tugas Projek, dan Rekayasa Ide.

Pemateri dalam pelatihan ini adalah Kepala Program studi Ilmu Perpustakaan, Dra. Retno Sayekti, MLIS dan dihadiri oleh 40 orang Mahasiswa/i Ilmu Perpustakaan. Beliau berharap Mahasiswa/I sekarang mampu melaksanakan tugas rutin maupun tugas spesifik dengan menggunakan alat, aturan, dan proses yang telah ditetapkan, dibawah bimbingan dosen pengampu yang bertanggungjawab pada setiap mata kuliah sehingga Mahasiswa memiliki pengetahuan faktual dan memiliki sikap bertanggung jawab atas hasil pekerjaannya dengan begitu kita mampu memecahkan suatu masalah yang terjadi dalam bidang keilmuan yang sedang kita geluti. Sehingga kedepannya kita mampu bersanding dan setara dengan bangsa-bangsa besar lainnya untuk menghasilkan sumber daya manusia nasional yang bermutu dan produktif.