17 Mei 2019 13:10 wib

Dalam rangka memperingati Hari Buku Sedunia, Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan mengadakan Workshop yang bertemakan, “dalam rangka menyikapi “the new normal era” kita hadirkan informasi yang efektif, efisien, dan berkualitas”. Workshop ini dilaksanaka pada tanggal 30 April 2019 di Perpustakaan Universitasi Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yang dihadiri sebnayak 27 peserta. Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama antar Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan dengan Relawan Perpustakaan UMSU Medan.

Kegiatan Workshop ini dibuka oleh Kepala Perpustakaan UMSU, Bapak Muhammad Arifin, S,Pd., M.Pd. Pemateri dalam kegiatan ini adalah Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan, yaitu Tika Hariyani dan Fatimah Zahara. Dalam workshop ini memaparkan materi mengenai strategi penelusuran informasi online yang efektif dan efisien. Diantaranya adalah dalam mencari e-journal dan mendownloadnya dari database berbayar dengan gratis.

Melalui kegiatan workshop ini diharapkan agar setiap Mahasiswa mampu mengakses informasi secara efektif dan efisien melalui strategi-strategi penelusuran yang tepat agar mendapatkan informasi yang sesuai.

(Pembukaan Acara oleh Kepala Perpustakaan, Bapak Arifin)

(Pemaparan materi oleh Tika Hariyani)

(Penyerahan Piagam oleh Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan kepada Pihak Perpustakaan UMSU)