08 Mei 2019 23:01 wib

Dalam meningkatkan kualitas bacaan Alquran mahasiswa UINSU, khususnya mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial, LPTQ UINSU melantik beberapa mahasiswa sebagai Tim Tahsin Alquran dan Pengukuhan UPTQ Fakultas. Kegiatan tersebut juga diisi dengan Seminar Internasional Tahsin Al-Qur’an. Kegiatan tersebut  dilaksanakan mulai tanggal 20 – 21 April 2019 di Aula Fakultas Syariah dan Hukum.  

Seminar Internasional ini dibuka langsung oleh Bapak Wakil Rektor III UIN Sumatera Utara dan mendatangkan narasumber dari arab yaitu Bapak Abdurrahman Mu’nis Alaisty. Seminar ini bertujuan agar Mahasiswa/I UIN Sumatera Utara dapat dan mampu membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar sesuai dengan kaidah yang telah ditentukan.

Dari pihak prodi  Ilmu Perpustakaan turut dilantik adalah bapak Dr. Khairul Jamil, MA, sebagai ketua UPTQ Fakultas Ilmu Sosial dan beberapa Mahasiswa IP Elva Yusnia, Rahmad Mnagaraja Pohan dan Nanda Ariesta sebagai Tim Tahsin Alquran FIS. Adapun tugas Tim Tahsin ini adalah membantu fakultas dalam melatih dan meningkatkan kualitas tahsin Alquran bagi mahasiswa-mahasiswa dan mempersipakan mereka untuk dapat menghafal 2 juz, sebagai persyaratan mengikuti ujian komperehensif.

(Pelantikan Tim Tahsin Al-Qur'an)