23 April 2019 21:47 wib

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Komunitas Pecinta Alam Anak Rimba Sumatera ke - IV, pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial UINSU berpartisipasi memeriahkan Hari Jadi tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Sibolangit pada tanggal 7 April 2019. Acara ini dihadiri langsung oleh perwakilan dari pengurus HMJIP UIN Sumatera Utara dan beberapa Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan.

Komunitas ARS tersebut meminta kepada pengurus HMJIP UINSU agar turut berperan dalam Semarak Hari Jadi itu. Pengurus HMJIP membuat “Pojok Literasi Alam“. Pojok Literasi Alam merupakan salah satu bentuk pojok baca yang dibuat oleh pengurus HMJIP UINSU dan beberapa mahasiswa JIP dengan tujuan dapat memasarkan dan memperkenalkan informasi dan perpustakaan. Adapun konten-konten yang disediakan di Pojok Literasi Alam ini adalah menyediakan koleksi dan bahan bacaan yang menarik,sharing session dan diskusi dengan pengunjung Pojok Literasi Alam dan photo both literasi.

(Stand Pojok Literasi Alam)

( Bahan bacaan yang Disediakan di Pojok Literasi Alam)

Mahasiswa ilmu perpustakaan yang dipimpin oleh Suwandi sebagai ketua HMJ mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mereka, disamping sebagai wadah komunikasi dan interaksi para penggiat literasi, juga menambah wawasan dan pengalaman dalam meningkatkan kegiatan literasi.

(Beberapa Pengunjung Stand Pojok Literasi Alam)