06 April 2019 15:37 wib

Pada tanggal 14 Januari 2019 Ketua Program Studi Ilmu Perpustakaan, Dra. Retno Sayekti, MLIS., didampingi oleh Sekretaris Prodi, Abdul Karim, MA., Ketua Laboratorium Fakultas Ilmu Sosial, Dra. Achiriah, MA., dan Dosen Ilmu Perpustakaan, Franindya Purwaningtyas, MA., melaksanakan kegiatan Pelepasan Mahasiswa Peserta Praktek Kerja Lapangan bertempat di ruang Sidang Fakultas Ilmu Sosial UIN Sumatera Utara Medan. 

Pada kesempatan tersebut Ketua Jurusan menyampaikan beberapa pesan yang harus dipatuhi oleh mahasiswa peserta PKL di lokasi masing-masing nantinya. Selanjutnya disampaikan pula kewajiban mahasiswa untuk menyusun laporan tertulis sesuai dengan format yang telah ditentukan dan yang tercantum di website prodi. Selain laporan tertulis, mahasiswa juga dihimbau untuk menyerahkan laporan softcopy yang akan diserahkan kepada dosen pembimbing lapangan. 

Dalam kegiatan PKL ini mahasiswa dikelompokkan kedalam 9 kelompok yang akan dikirim ke 9 lokasi PKL hasil dari kerjasama lembaga Program studi Ilmu Perpustakaan dengan perpustakaan pada instansi lain, yaitu:

  1. Perpustakaan Sekolah Tinggi Ilmu Perkebunan A Pertanian
  2. Perpustakaan Universitas Wilmar
  3. Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Medan
  4. Perpustakaan Panca Budi
  5. Perpustakaan DPAD
  6. Perpustakaan Pemerintah Kota
  7. Perpustakaan Akademi Pariwisata
  8. Perpustakaan Universitas Negeri Medan
  9. Perpustakaan 

Praktek Kerja Lapangan ini dimulai tanggal 15 Januari hingga 8 Pebruari 2019 dengan jam praktek 8 jam per hari (full time). 

Salah satu kelompok PKL yang melaksanakan praktek di perpustakaan STIPAP Medan.