06 April 2019 13:58 wib

Dalam rangka mengembangkan keterampilan dan mengeratkan tali silaturahim antar Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan. Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan melaksanakan kegiatan Literasi Camp yang dilaksanakan di Taman Cadika Medan, sabtu dan minggu mulai tanggal 30 sampai 31 Maret 2019. Kegiatan Literasi Camp ini mengusung tema, “ LiterAksi Mewujudkan Asa : Show Up Your Personal Branding “. Kegiatan ini ditujukan khusus kepada Mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi GenLI (Generasi Literasi) yang telah dibentuk oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan.

 

Kegiatan Literasi Camp ini bertujuan untuk menciptakan dan mendorong personal branding pada diri Mahasiswa sebagai modal untuk membangun keunikan dari setiap individu serta menanamkan jiwa literasi dan budaya baca kepada masyarakat yang bukan hanya sekedar basa-basi semata. Melalui kegiatan ini diharapkan semakin eratnya tali ukhuwah islamiyah antar Mahasiswa JIP yang dimana bersilaturahmi merupakan salah satu kegiatan dari Literasi Manusia.

Untuk mensinergikan kegiatan tersebut dengan prodi, hadir Bapak Abdul Karim Batubara, MA., selaku sekjur Prodi Ilmu Perpustakaan dan beberapa dosen Prodi Ilmu Perpustakaan. Dalam sambutannya beliau mengharapkan agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan dan melahirkan Mahasiswa-mahasiswa yang peduli terhadap literasi dan sebagai penggiat-penggiat literasi informasi.