28 Maret 2019 20:52 wib

Banyak Mahasiswa/I yang terlibat salah satunya Mahasiswa/I Program Studi Ilmu Perpustakaan turut andil berpartisipasi mengikuti jalannya Dialog Publik Wawasan Kebangsaan Menuju Kedaulatan Maritim dan Daya Saing Bangsa Dalam Era Revolusi Industri 4.0 “, tepat pada hari Kamis, tanggal 21 Maret 2019.

Acara dialog publik ini dilaksanakan di Gelanggang Mahasiswa Kampus I UIN Sumatera Utara Medan. Sebagai narasumber dalam acara ini antara lain adalah Rosarita Niken Widiastuti (Sekretariat Jenderal Kominfo), Kemenko Maritim, Ali Mochtar Ngabalin (Tenaga Ahli Utama KSP), dan Rektor UIN Sumatera Utara Medan.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN SU, Prof. Dr. Amroeni Drajat, M.Ag, menyatakan bahwa kegiatan atau program ini dibuat dengan tujuan untuk kepentingan pendidikan tinggi dan kepentingan generasi muda agar siap menghadapi era revolusi industry 4.0. Dimana melalui kegiatan ini dapat memberikan bekal bagi mahasiswa agar siap bersaing di era global, era digital 4.0 ini dengan gagasan kedaulatan kemaritiman, pungkasnya.

Kegiatan ini merupakan program kerja Kominfo RI bekerja sama dengan KSP. Mahasiswa yang hadir dalam acara dialog publik ini tampak antusias dan berterima kasih kepada Kominfo RI karena banyak peluang baik untuk masa depan yang bisa diakses seperti kesempatan meraih 20.000 kuota beasiswa pendidikan untuk persiapan SDM di era 4.0. Bagi mahasiswa ilmu perpustaan tentu saja dialog ini membuka wawasan dan peluang untuk dapat berkompetisi untuk mendapatkan beasiswa kedepan.