04 Maret 2019 08:51 wib

Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial UINSU pada hari Senin tanggal  11 Februari 2019 Mahasiswa Ilmu Perpustakaan UINSU melakukan Sosialisasi penerimaan mahasiswa baru jalur masuk di UINSU termasuk untuk prodi Ilmu Perpustakaan. Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di SMK Swasta Al-Washliyah 2 Perdagangan Kabupaten Simalungun SUMUT. Kegiatan ini dilakukan oleh Mahasiswa Ilmu Perpustakaan UINSU yang dimana Mahasiswa tersebut merupakan alumni dari SMK Al-Washliyah 2 Perdagangan sebanyak 5 orang yang dipimpin oleh  Intan Viola mahasiswa ilmu perpustakaan semester III.. Tema dari kegiatan ini adalah, “ Goes to PTN (Sosialisasi Jalur Masuk PTN, Tips and Trik Tembus PTN) “.

Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk Memotivasi adik-adik kelas 9 agar dapat masuk ke Perguruan Tinggi Negeri dan mampu bersaing dengan ribuan siswa lainnya. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman-pemahaman dasar mengenai jalur-jalur apa saja yang dapat diikuti untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri. Karena terdapat beberapa jurusan yang berada di bawah naungan KEMENRISTEKDIKTI dan KEMENAG yang dimana jalur masuk nya memiliki sedikit perbedaan.

Disamping itu, mereka juga menginformasikan tentang profil prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial UIN Sumatera Utara Medan dan harapan mereka dari sekolah tersebut banyak siswa yang lulus di prodi Ilmu Perpustakaan.

Kegiatan sosialisasi ini disambut baik oleh pihak sekolah, guru dan siswa-siswa SMK Swasta Al-Washliyah 2 Perdagangan. Wakil Kepala Sekolah beserta Guru berharap agar kegiatan sosialisasi ini dapat terus berjalan setiap tahunnya sebagai wadah penyampaian informasi-informasi mengenai jalur masuk PTN. Semua Alumni juga mengusahakan agar bisa membentuk suatu organisasi di setiap Universitas yang dapat dijadikan sebagai sumber informasi adik-adik yang ingin mengikuti seleksi, dan sebagai pendamping bagi adik-adik yang ingin mendaftar.