04 Maret 2019 08:47 wib

Dalam rangka menerapkan ilmu dan pengetahuan yang didapatkan saat di bangku kuliah, Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di salah satu Perpustakaan binaan Prodi Ilmu Perpustakaan UINSU, yaitu Perpustakaan Rumah Singgah Yatim Piatu Barokah, Perdagangan. Kegiatan ini dimulai sejak 31 Januari 2019 sampai 28 Februari 2019. Mahasiswa yang melakukan kegiatan ini adalah Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan semester II dan IV sebanyak 4 orang.

Tujuan kegiatan ini adalah mengelola dan mengembangkan Perpustakaan Rumah Singgah ini agar dapat menjadi Perpustakaan yang bisa diberdayakan masyarakat dalam mencari informasi dan pengetahuan. Kegiatan yang dilakukan di Perpustakaan tersebut mulai dari menyusun rak dan memberi nomor klasifikasi pada rak agar buku dapat tersusun sesuai dengan nomor rak dan klasifikasinya. Lalu melakukan kegiatan penginputan data ke SLIMS dan shelving beberapa buku ke rak.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini diharapkan dapat terus dilakukan oleh Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan di setiap waktu libur. Karena Perpustakaan Rumah Singgah ini masih dalam tahap awal pengelolaan. Salah satu Mahasiswa menyatakan bahwa, “ Kegiatan ini sangat bermanfaat dan kami senang dapat membantu pengelolaan perpustakaan ini sehingga kami dapat begitu banyak pengalaman dan menambah wawasan “.