21 Desember 2018 15:56 wib

Himpunan Mahaisiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan Ilmu Perpustakaan mengadakan Kegiatan Upgrading yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 20 Desember 2018 di ruang sidang Fakultas Ilmu Sosial UIN Sumatera Utara. Kegiatan Upgrading diikuti seluruh pengurus HMJ yang berjumlah 18 orang. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali pengurus baru HMJ-IP agar lebih bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya. Selain itu kegiatan ini juga membahas mengenai program-program kerja HMJ-IP untuk periode satu tahun kedepannya.

Dalam kegiatan Upgrading ini mengundang 2 (dua) narasumber sebagai pembicara yang  membahas tentang  job desk HMJ-IP dan manajemen organisasi. Narasumber pertama yaitu Muhammad Aditya selaku demisioner HMJ-IP dan narasumber kedua yaitu Pak Abdul Karim Batubara, MA yang membawakan materi mengenai Manajemen Organisasi.

“ Tidak ada seorang pun dari kita yang lebih cerdas dari kita sekalian.”, ungkap Bang Adit. Dimana kata-kata tersebut harus dijadikan sugesti bagi diri setiap pengurus HMJ-IP agar tidak saling mengandalkan ego dalam suatu organisasi dan lebih mengutamakan kerja sama dan kekompakan. “ Kinerja organisasi tergantung kepada kepengurusannya.”, tambah Pak Karim. Setiap pengurus harus bertanggung jawab atas semua tugas-tugas yang telah ia terima dan dijalankan sebaik-baiknya agar tujuan yang telah ditetapkan dapat tercapai.