20 Desember 2018 09:25 wib
  • akademik

Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Prof. Dr. H. Ahmad Qorib, MA.  Melantik Anggota Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan (HMJ-IP) Periode Kerja 2018-2019 pada hari Jum’at, tanggal 07 Desember 2018 di Aula Pusbinsa UINSU Medan. Acara pelantikan ini dihadiri oleh Ketua Jurusan Ilmu Perpustakaan, Dra. Retno Sayekti, MLIS dan Sekretaris Jurusan Ilmu Perpustakaan, Abdul Karim Batubara, MA, para ketua prodi di Fakultas Ilmu Sosial, Kepala Laboratorium FIS serta para dosen dan mahasiswa ilmu perpustakaan. .

Dalam sambutannya Dekan mengharapkan  bahwa HJM IP dapat bekerja sebaik mungkin penuh dedikasi sesuai ikrar pelantikan yang tentu saja kegiatan-kegitan yang akan dijalankan bersenergi dengan Fakultas Ilmu Sosial UINSU. Ketua prodi Ilmu Perpustakaan dalam sambutannya menyatakan bahwa HMJ adalah perpanjangan tangan prodi terkait kegiatan mahasiswa, untuk itu beliau menekankan program kerja HMJ dapat membantu meningkatkan kualitas mahasiswa dalam pengembangan agama, ilmu dan seni. Kehadiran HMJ IP tentu saja sangat membantu kegaitan-kegitan Prodi.

Suwandi, sebagai ketua HMJ IP terpilih dalam sambutannya mengharapkan dukungan moril dan dana dari pimpinan Fakutas dan prodi dalam menjalankan tugasnya selama satu periode. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada ketua HMJ Demisioner atas kerjasamanya dan dukungan dalam  menjalankan program kerja.

Sejalan dengan acara Pelantikan tersebut dilaksanakan juga Seminar Nasional dengan Tema, “ Penerapan Informasi Sehat dalam Menciptakan Masyarakat Cerdas “. Narasumber yang dijadikan sebagai pembicara pada seminar tersebut adalah Miftahul Jannah, S.Sos., MA serta moderator Abdi Mubarak Syam, M.Hum.  Dengan adanya seminar tersebut diharapkan mahasiswa/I Fakultas Ilmu Sosial, Khususnya Jurusan Ilmu Perpustakaan dapat dengan cerdas menggunakan Media Sosial sebagai alat penyedia informasi agar terhindar dari maraknya berita-berita “ Hoaks “.

Adapun Surat Keputusan sebagai penetapan Pengurus HMJ adalah sebagai berikut: