14 Desember 2018 20:57 wib

Mahasiswa Ilmu Perpustakaan UINSU mendapat gelar juara I dan II dalam Kegiatan Pengunjung Terbaik Perpustakaan Pemerintah Kota Medan tahun 2018 yang diikuti oleh Aninda Fathin Lubis (Juara I) dan Suwandi (Juara II) yang berlangsung pada tanggal 1 November 2018 di Perpustakaan Pemerintah Kota Medan. Gelar juara ini sebelumnya diraih juga oleh Mahasiswa Ilmu Perpustakaan UINSU atas nama Muhammad Aditya di tahun 2017.

Kegiatan ini tentu memberikan pengaruh yang cukup signifikan bagi pengunjung yang belum masuk nominasi agar terus berupaya meluangkan waktu datang ke perpustakaan untuk sekedar membaca buku ataupun menikmati fasilitas-fasilitas yang telah disediakan pihak Perpustakaan.

Untuk menjadi juara, kedua Mahasiswa Ilmu Perpustakaan terlebih dahulu harus melewati tes tertulis dengan 3 kategori, pertama: pilihan berganda, kedua: isian, dan ketiga: esai mengenai user education dan bahan pustaka di Perpustakaan.

Tentu prestasi ini sangat membagakan bagi kami atas keberhasilan yang telah dicapai oleh Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan UINSU”, ungkap Dra. Retno Sayekti, MLIS selaku Ketua prodi Ilmu Perpustakaan. “ Dan diharapkan kedepannya Mahasiswa-mahasiswa yang lain khususnya Mahasiswa Ilmu Perpustakaan menyadari akan pentingnya membaca sehingga dapat menumbuhkan sikap kepedulian terhadap perpustakaan dan mampu mengikuti teman-teman diatas untuk tetap berprestasi “, ujar Abdul Karim Batubara, MA sebagai Sekretaris Prodi Ilmu Perpustakaan UINSU.