14 Desember 2018 21:45 wib

Kepala Perpustakaan dan Arsip Pemerintah Kota Medan membuka kegiatan diskusi dengan melibatkan Dosen Prodi Ilmu Perpustakaan UINSU yaitu Bapak Abdul Karim Batubara, MA., Bapak Abdi Mubarak Syam, M.Hum., dan Ibu Miftahul Jannah, S.Sos., MA. Beserta jajaran Pengurus Perpustakaan Pemerintah Kota Medan dan dihadiri oleh Mahasiswa dan siswa/i sekolah di sekitar kota Medan yang berlangsung pada tanggal 23 Oktober 2018.

Diskusi ini membahas tentang Layanan Pengunjung di Perpustakaan Pemerintah Kota Medan. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa layanan pengunjung merupakan layanan yang se-yogyanya memberikan dukungan terhadap kebutuhan informasi para pengguna yang berdampak pada perilaku pengguna perpustakaan. Oleh karenanya pemenuhan bahan pustaka, prosedur pelayanan yang dapat dipahami semua golongan masyarakat, dan kenyamanan merupakan langkah bijak memuaskan pengguna.

Menurut Kepala Perpustakaan dan Arsip Pemerinta Kota Medan, layanan perpustakaan cukup berkembang sejauh ini dan akan terus berupaya mengembangkannya lebih jauh lagi agar dapat dirasakan masyarakat secara luas pada umumnya . Ini dapat kita lihat melalui fasilitas yang telah disediakan pihak perpustakaan yaitu Perpustakaan Keliling yang ditujukan untuk siswa/i sekolah di Medan dan juga Perpustakaan binaan Perpustakaan Pemerintah Kota Medan yang dijadikan sarana efektif dalam hal peminjaman dan pengembalian bahan pustaka yang dilakukan pengguna.