26 April 2018 15:01 wib

Perpustakaan sekolah merupakan bagian yang tak terpisahkan dengan proses belajar mengajar di sekolah, keberadaan perpustakaan mendukung keberhasilan siswa dalam belajar. Namun kenyataannya, banyak sekolah maupun siswa yang belum memanfaatkan perpustakaan dengan sebenarnya. Dalam rangka mempromosikan perpustakaan di sekolah, Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) mengadakan pelatihan Big book di sekolah SDN 060834 Medan. Kegiatan ini di laksanakan pada hari Senin tanggal 29 Maret 2018 bertempat di ruang belajar siswa.

Kegiatan ini di ikuti oleh sebanyak 15 orang siswa yang di dampingi oleh guru dan pustakawan sekolah. Dalam kegiatan ini mahasiswa prodi Ilmu Perpustakaan juga mengadakan kuis untuk menambah semangat siswa mengikuti acara tersebut.

Kegiatan ini di buka oleh Kepala Perpustakaan sekolah, yang dalam sambutannya beliau mengharapkan dengan diadakan nya kegiatan ini dapat meningkatkan animo siswa untuk berkunjung dan memanfaatkan sumber informasi di perpustakaan sekolah.

Darmayanti sebagai perwakilan mahasiswa mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian dan tanggung jawab mahasiswa di tengah-tengah masyarakat khususnya di sekolah dalam pembinaan perpustakaan dan literasi. Akhir dari kegiatan ini yaitu mahasiswa memberi penghargaan kepada siswa-siswi yang memenangkan lomba.