27 April 2018 21:06 wib

Medan, 23 April 2018

Program Studi Ilmu Perpustakaan Fakultas  Ilmu Sosial UIN Sumatera Utara Medan bekerjasama dengan Program Studi Ilmu Peprustakaan Universitas Sari Mutiara Medan menyelenggarakan Seminar Nasional dengan menggundang pakar dalam bidang Ilmu Perpustakaan dan Informasi, Putu Laxman Pendit, Ph.D. Putu Laxman adalah dosen pada Royal Melbourne Institute of Technology UNiversity, Australia.

Seminar yang diselenggarakan di Universitas Sari Mutiara ini dihadiri oleh mahasiswa program studi Ilmu Perpustakaan UIN Sumatera Utara dan program studi Ilmu Peprustakaan Universitas Sari Mutiara. Jumlah mahasiswa yang hadir dalam kesempatan itu dari UIN Sumatera Utara sebanyak 57 orang. 

Seminar yang bertema "Tantangan dan Peluang bagi Profesi Informasi di Masa Depan" ini membuka wawasan tentang berbagai profesi yang dapat dijadikan pilihan bagi lulusan program studi Ilmu Perpustakaan. Dengan demikian profesi "Pustakawan" bukanlah satu-satunya pilihan profesi bagi alumni Ilmu Perpustakaan.  

Kegiatan yang dihadiri oleh Anggota DPD Sumatera Utara Parlindungan Purba ini, diakhiri dengan diskusi antara fungsionaris program studi Ilmu Perpustakaan dengan pakar, Putu Laxman Pendit mengenai kebijakan-kebijakan dan pengembangan program studi ILmu Perpustakaan dan Informasi yang sedang berkembang di Indonesia. Dalam diskusi ini, Bapak Putu juga mengharapkan terjalinnya kerjasama antara program studi Ilmu Perpustakaan yang ada di Sumatera Utara untuk bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan joint research, publication dan joint program  seperti yang telah dilaksanakan tersebut. 

Berita

http://pelitabatak.com/pendidikan/USM-Indonesia-Seminarkan-Peluang-Bagi-Profesi-Informasi-Masa-Depan#.Wt3rj7nQZJ8.whatsapp

http://www.medanbisnisdaily.com/m/news/online/read/2018/04/23/33952/mahasiswa_harus_manfaatkan_teknologi_untuk_peluang_usaha/

http://www.kampusmedan.com/2018/04/23/usm-gelar-seminar-memanfaatkan-peluang-bagi-profesi-informasi/