26 April 2018 14:52 wib

Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan (HMJ IP) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) melakukan diskusi bulanan mengenai Kupas Tuntas Aplikasi Senayan Library Management System (SLIMS). Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas dari bidang keilmuan HMJ IP, dalam rangka meningkatkan wawasan dan pengetahuan, hal-hal yang berkembang di ilmu perpstakaan dan informasi. Kegiatan ini di laksanakan pada hari Kamis tanggal 22 Maret 2018 di Fakultas Ilmu Sosial.

Peserta dalam kegiatan ini adalah pengurus HMJ dan juga mahasiswa Ilmu Perpustakaan, dan di hadiri oleh dosen-dosen ilmu perpustakaan seperti Ibu Franindya Purwaningtyas, MA dan Ibu Eka Evriza M.I.Kom.

Kegiatan ini di buka oleh Sekretaris Jurusan Ilmu Perpustakaan Bapak Abdul Karim Batubara, MA, dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa SLIMS merupakan skill yang harus dimiliki oleh Mahasiswa jurusan Ilmu perpustakaan. Yang nantinya akan dapat di implementasikan di berbagai bidang perpustakaan. Di harapkan kegiatan ini benar-benar diikuti oleh Mahasiswa prodi Ilmu Perpustakaan.

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yang merupakan alumni dari Prodi Ilmu Perpustakaan Universitas Sumatera Utara (USU) yaitu Yogi Adiansyah dan Riki. Kedua narasumber dalam kegiatan ini memberikan pelatihan tentang kupas tuntas SLIMS, mulai dari mendownload sampai mengonlinekan.