23 Desember 2017 15:53 wib

Medan – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan (HMJIP) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Uin Sumatera Utara (UINSU) melakukan kegiatan “TUVEL (TUKAR NOVEL) KITA-KITA” antar mahasiswa prodi Ilmu Perpustakaan di Aula Pusat Pengembangan Bahasa Arab UINSU, Kamis (12/12/2017).

Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua Jurusan Ilmu Perpustakaan Dra. Retno Sayekti MLIS, Sekretaris Jurusan Ilmu Perpustakaan Abdul  Karim Batubara M.A, dosen JIP Abdi Mubarrak Syam M.Hum, Franindya Purwaningtyas M.A dan mahasiswa JIP (Jurusan Ilmu Perpustakaan).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Program Studi Ilmu Perpustakaan Dra. Retno Sayekti MLIS. Dalam sambutan nya, Retno mengatakan, saya sangat apresiasi program yang di lakukan oleh HMJIP, karena program ini terkesan unik dan berkesan tidak "latah" seperti kegiatan-kegiatan HMJ pada umumnya. Saya berharap program ini akan membawa atmosfir baru, ujarnya.

Ketua HMJIP, Muhammad Aditya mengatakan kegiatan ini merupakan program yang akan di laksanakan 7 bulan ke depan, sebagai wujud kongkrit literasi sastra mahasiswa JIP UINSU.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini Manna Wassalwa dari Komunitas Konpensasi Universita Negeri Medan (UNIMED) yang juga merupakan novelis dan pegiat sastra medan. Manna mengatakan “adalah sangat baik jika memulai budaya literasi melalui dimensi membaca”. Dalam kegiatan ini Manna juga member semangat sastra dengan membacakan puisi di depan mahasiswa JIP UINSU.