17 November 2017 12:02 wib

11.07 10:42 PM

Sibolangit, 5 November 2017. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Prodi Ilmu Perpustakaan mengadakan kegiatan outbond dengan tema JIP FUN GATHERING 2017. Kegiatan ini diselenggarakan oleh mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan semester 3 dan semester 5, dengan puncak acara pada tanggal 5 November 2017.

 

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung visi Fakultas Ilmu Sosial untuk menjadi fakultas yang terdepan maka, dianggap perlu untuk membangun budaya keakraban dan menyampaikan tujuan visi dan misi maupun penalaran tentang keilmuan pada tingkat jurusan. Selanjutnya kegiatan ini dimanivestasikan dalam bentuk konsep bagaimana kebersamaan, motivasi belajar, tanggung jawab, serta cara pemecahan masalah yang dibalut dalam kegiatan game outbound tematik bertema Moral Castle.

 

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai langkah awal untuk memantapkan kebersamaan antara mahasiswa baru dan senior di jurusan ilmu perpustakaan guna mendorong terciptanya satu integritas bersama untuk aktif beraktivitas dan berkreativitas di lingkungan akademik kampus UIN Sumataera Utara. Dan diharapkannya kegiatan ini dapat mendorong ukhuwah islamiyah yang nantinya akan berdampak positif untuk kelangsungan aktivitas dan kreatifitas akademik mahasiswa Jurusan Ilmu Perpustakaan.

 

Sebelum keberangkatan, acara kegiatan ini telah dilepas langsung oleh Bapak Abdul Karim Batubara M.A selaku Sekretaris Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial yang dilaksanakan H-1 keberangkatan. Pada acara ini juga diikutsertakan dosen pembimbing yang bertujuan untuk mengawasi dan membimbingi mahasiswa pada kegiatan dilaksanakan. Adapun dosen yang ikut berpartisipasi sebagai pembimbing yaitu Eka Evriza M.I.Kom, Abdi Mubarak Syam M.Hum, Yaseer Arafat M.A, Toguan Rambe M.A dan Nur'Aini M.IP yang keseluruhannya merupakan dosen yang mengajar di Prodi Ilmu Perpustakaan.