16 Juni 2017 12:24 wib

Medan, 15 Juni 2017. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sumatera Utara dari program studi Ilmu Perpustakaan, Sejarah Peradaban Islam, dan Ilmu Komunikasi adakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk pelatihan terhadap para remaja masjid di kawasan Desa Tembung, Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang di gedung aula kantor Kepala Desa Tembung.

Kegiatani ini dimaksudkan sebagai bentuk komitmen untuk mengembangkan pola pemberdayaan  masyarakat Muslim dan sebagai tolok ukur riset ilmu keislaman yang relevan terhadap kebutuhan masyarakat.

Acara ini secara resmi dibuka oleh Sekretaris Desa Tembung Ibu Elida Nasution. Juga turut dihadiri oleh  Wakil Dekan III FIS UINSU,  Dr. Mustafa Kamal Rokan, M.Hum. Dalam sambutannya Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Sosial UINSU menyampaikan “Sudah menjadi kewajiban kami disamping sebagai "agen of education" tetapi juga sebagai "agen of cutural development". Tidak hanya berbicara mengenai berbagai keadaan sosial di kampus tetapi juga dengan kegiatan yang berkenaan langsung dengan masyarakat terutama yang sifatnya membangun nilai-nilai yang diharapkan dapat mewarnai pola hidup masyarakat yang positif. Tentunya terkait dengan ranah keilmuan FIS UINSU yang saat ini terdiri dari Ilmu Perpustakaan, Ilmu Komunikasi dan Sejarah  Peradaban Islam”.

Melalui kegiatan ini mahasiswa FIS UINSU berharap terjadi kemajuan dalam aktivitas remaja masjid di kawasan Desa Tembung yang diharapkan dapat menjadi pionir dalam membangun peradaban dengan membangun dan mengelola perpustakaan masjid, aktif menjadi jurnalis mading sebagai media syiar dan pembicara yang baik di lingkungan serta dapat mencatatkan sejarah mengenai masjid-masjid yang ada di kawasan Desa Tembung.