24 Mei 2017 13:19 wib

Medan, 20 Mei 2017

Bersamaan dengan Hari Kebangkitan Nasional Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 20 Mei, UIN Sumatera Utara yang diwakili oleh Wakil Rektor III BIdang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Prof. Dr. Amroeni Drajat, didampingi oleh Ketua Jurusan Ilmu Perpustakaan, Dra. Retno Sayekti, MLIS., Sekretaris Jurusan, Abdul Karim Batubara, MA., Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Mustafa Kamal Rokan, M.Hum., serta seorang dosen Ilmu Perpustakaan, Abdi Mubarak Syam, M.Hum., menghadiri undangan Roadshow Perpustakaan Nasional RI di Dinas Perpustakaan Daerah Sumatera Utara. Acara tersebut adalah untuk merayakan Hari Buku Nasional atau Hari Lahirnya Perpustakaan Nasional RI yang tepatnya jatuh pada tanggal 17 Mei.

Pada perayaan tersebut, Dinas Perpustakaan Daerah Sumatera Utara mengundang berbagai lembaga dan Perguruan Tinggi yang menginisiasi kerjasama untuk secara resmi melakukan penandatanganan MOU. 

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara, Tengku Ery Nuryadi, Menteri Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi, Muhammad Nasir, Perwakilan dari USAID Prioritas, seorang novelis nasional best seller Negeri Lima Menara, Ahmad Fuadi.

Pada acara tersebut didakan Talkshow oleh Sekretaris Perpustakaan Nasional RI, Bapak Dedi Junaidi, perwakilan dari USAID Prioritas, Novelis Ahmad Fuadi, dan Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Sumatera Utara, Ferlin H. Nainggolan, S.H.

Acara ditutup dengan  penandatanganan MOU dengan berbagai lembaga, untuk UIN Sumatera Utara diwakili oleh Wakil Rektor III UINS-SU. MOU yang dibangun dnegan Dinas Perpustakaan Daerah Propinsi Sumatera Utara ini pada prakteknya kelak akan ditindaklanjuti dengan MOA  dengan Program Studi Ilmu Perpustakaan UIN Sumatera Utara yang akan mengirimkan para mahasiswanya untuk belajar dan berlatih mengelola perpustakaan dalam program PPL maupun pengabdian masyarakat serta penelitian.